Service AC Tanpa Bongkar di Dokter Mobil

Hai Assalamualaikum..




Hampir setahun masa pandemi ini, akhirnya beraniin bawa mobil ke bengkel. Kayak kita cewek aja kan suka ke salon untuk perawatan, nah mobil juga perlu perawatan.

Pertama kali aku coba perawatan mobil di @doktermobil_indonesia nih ❤ karna kemarin aku datang nya di weekend, jadi aku by appointment guna menghindari antrian 😁 Tapi kita bisa juga langsung datang tanpa janji kok.

Nah, aku datang ke @doktermobil_narogong yang lumayan dekat dari rumah. Kali ini aku mau melakukan General Check Up, untuk mengetahui kondisi mobil terlebih dahulu.

General Check Up




Mekanik akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi mobil, mulai dari cek accu, mesin, oli, AC dan bagian lainnya apakah ada kerusakan atau tidak. Setelah itu, mekanik akan memberikan saran perawatan apa yang akan dilakukan setelah pengecekan mobil tersebut.

Dan Alhamdulillah kondisi mobil saat ini dalam keadaan baik, hanya perlu membersihkan Evaporator serta mengganti filter udara.


Service AC Tanpa Bongkar




Gaes, jadi ternyata AC mobil itu harus dirawat setiap 6 bulan sekali, dan yang dirawat itu meliputi :

Cuci Evaporator

Kenapa sih harus rutin cuci evaporaptor? Karna evaporaptor ini kan seperti indoor unit AC rumah yang harus dicuci 3-6 bulan sekali. Jika tidak, maka debu, lumut dan jamur akan berkembang biak dan mengganggu kesehatan kita.

Cuci Kondensor

Kondensor membutuhkan pencucian setiap 3 bulan sekali karna posisinya di depan radiator akan lebih mudah terkena kotoran. Kondensor yang kotor tidak dapat mendinginkan Freon dengan sempurna, hasilnya AC tidak dingin dan membuat kondensor cepat rusak.

Cuci Blower AC

Blower AC merupakan komponen utama yang akan menghasilkan hembusan AC pada mobil. Makan dari itu perawatan blower AC wajib diperlukan dengan membersihkannya agar udara yang terhirup pun bersih dan menjadi lebih sehat.

Ganti Oli Kompresor

Oli Kompresor butuh diganti karna semua benda yang berputar membutukan oli untuk pelumasan. Jika tidak diganti akan mengakibatkan kerusakan fatal di Kompresor.

Fogging dan CDC64

Fogging merupakan proses pengasapan dengan cairan disinfectant pembasmi bakteri, fungsi nya untuk mencegah alergi, membunuh kuman dan bakteri serta menghilangkan bau tidak sedap.

CDC64 adalah cairan ampuh yang bisa menghilangkan bau yang menempel di kabin dan karpet mobil serta pada langit-langit mobil.

Ganti Filter AC

Kapan mengganti filter AC? Filter AC merupakan saringan satu-satunya sebelum angina sampai ke evaporaptor, maka sangatlah penting untuk diganti secara berkala sebelum tersumbat dikarenakan debu dan kotoran.




Teatment AC di @doktermobil_indonesia ini tanpa harus bongkar ya gaes, jadi aku rekomenin banget kalau kalian punya masalah dengan AC Mobil.


Ozone Treatment




Kemarin juga mobilku ada perawatan Ozone Treatment, yaitu treatment sterilisasi kabin dan interior mobil dari kuman, bakteri, kutu, semut, dan berbagai serangga serta binatang kecil.

Cara kerjanya, mesin ozone mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang dapat megubah molekul udara sehingga oksigen yang ada di dalam ruangan menjadi bersifat toxic bagi serangga dan binatang kecil.

Mesin ozone hanya menggunakan energy listrik untuk menghasilkan gelombang elektronik, tidak menggunakan zat kimia, jadi sangat aman yaa gaes.

Setelah ozone treatment sebaiknya kita menunggu sekitar 15-20 menit hingga molekul udara di dalam ruangan normal.




Nah gaes, aku mau info ke kalian service apa aja sih yang ada di Dokter Mobil, yaitu :
  • Service AC Tanpa Bongkar
  • Tune Up Mesin Karburator
  • Tune Up Mesin Injeksi
  • Tune Up Mesin Diesel
  • Penggantian Oli
  • Performance Part
  • Dan Produk Penghematan BBM

Banyak banget kan gaes service yang ada di Dokter Mobil, kalian gak perlu ragu untuk perawatan disini karna setiap pengerjaan Dokter Mobil pasti memberikan garansi pengerjaan sampai dengan uang kembali, jika Dokter Mobil tidak dapat menyelesaikan masalah AC Mobil kita.

Alhamdulillah, pengalaman pertama ku dengan @doktermobil_indonesia baik banget, mekanik ramah dan super informatif, pengerjaan yang cepat dan tepat bisa menghemat waktu, alat yang dipakai pun canggih.


Untuk Info lebih lanjut bisa langsung ke IG atau klik disini yah..




### TERIMA KASIH ###

1 komentar