SunnyGold, Produk Olahan Ayam Favorit Keluarga Indonesia



Hai Assalamualaikum.. 

Apa kabar teman-teman semua? Semoga semua dalam keadaan sehat yaa.. 

Dimasa pandemi seperti ini, kita harus selalu menjaga kesehatan. Stay at home, dan kalaupun ada keperluan keluar rumah tetap harus patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa selalu memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta mencuci tangan atau membawa hand sanitizer. 

Ngomongin di rumah aja, biar gak bosen banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan lho, salah satunya memasak. Selama di rumah aja, aku mencoba memasak berbagai macam masakan. Masakan simple, sehat dan cepat. Cocok banget sama aku yang suka nya praktis dan simple. Nah, frozen food jadi pilihan ku untuk stok bahan makanan di freezer. Dan frozen food pilihan aku yaitu SunnyGold. 



Apa itu SunnyGold? 



SunnyGold merupakan produk olahan berbasis ayam yang terbuat dari daging ayam segar pilihan, diproduksi menggunakan mesin-mesin berteknologi modern dengan sistem Flash Frying Steam Oven (DoubleFSO) yang membuat produk lebih juicy dan sedikit menyerap minyak. 

Saat ini brand SunnyGold sudah ada di Indonesia, Malaysia dan Singapore. Produk-produk Nugget SunnyGold baru ada di Indonesia. SunnyGold menjamin kualitas mutu bahan baku dan kualitas rasa yang diminati oleh konsumen. 

Produk-produk dari SunnyGold banyak sekali varian nya, yaitu : 

◦ Chicken Nugget (Nugget Ayam) 

◦ Chicken Stick (Stik Ayam) 

◦ Chicken Tempura (Tempura Aya) 

◦ Chicken Wings (Sayap Ayam) 

◦ Chicken Furai (Furai Ayam) 

◦ Chicken Crispy Crunch (Kulit Ayam Goreng) 

◦Chicken Karaage, Spicy Chicken Karaage, Chicken Karaage Black Pepper (Karage Ayam, Karage Ayam Pedas, Karage Ayam Lada Hitam) 

◦ Chicken Sausage, Chicken Bratwurst, Chicken Sausage Cheese, Chicken Sausage Black Pepper (Sosis Ayam, Sosis Ayam Bakar, Sosis Ayam Keju, Sosis Ayam Lada Hitam) 


Kreasi Chicken Nugget Tempura 




Salah satu varian dari SunnyGold favorit anak-anak ku adalah Chicken Nugget Tempura. SunnyGold Chicken Nugget Tempura merupakan produk olahan yang berasal dari daging ayam pilihan berkualitas yang diracik dengan takaran tepung bumbu yang sempurna sehingga memiliki tekstur, bumbu dan rasa yang lezat serta bergizi. 

Biasanya selain hanya di goreng, anak-anak ku suka banget kalau Chicken Nugget Tempura nya dimasak dengan saos asam manis. Kali ini aku bagi resep cara membuatnya : 

Tempura Saus Asam Manis 



Bahan-Bahan Yang Diperlukan : 

◦ SunnyGold Chicken Tempura 

◦ Saus Tomat 

◦ Saus Tiram 

◦ Bawang Bombay 

◦ Lada 

◦ Garam 

◦ Madu 

◦ Larutan Tepung Maizena 


Cara Membuat : 

◦ Goreng SunnyGold Chicken Tempura sampai berwarna keemasan 

◦ Tumis bawang bombay sampai harum 

◦ Tambahkan saus tiram, garam, lada & madu secukupnya, aduk rata 

◦ Tambahkan Air secukupnya 

◦ Masukkan saus tomat, aduk rata 

◦ Masukkan larutan tepung maizena, masak sampai mengental 

◦ Matikan api 

◦ Masukkan SunnyGold Chicken Tempura, aduk merata 

◦ Sajikan selagi hangat. 

Chicken Nugget Tempura ini menurutku udah pas banget campuran terigu di adonan nugget nya, rasa daging ayam nya terasa banget. Lalu untuk tepung tempura yang membalut nugget ayam tersebut juga pas bumbu nya dibagian luar aja, jadi gak merubah tekstur daging ayam pada nugget ayam nya. 

Karna diproses dengan menggunakan teknik pengolahan Flash Frying Steam Oven (DoubleFSO), SunnyGold Chicken Tempura sedikit menyerap minyak, jadi disetiap gigitannya terasa lebih juicy atau empuk di dalam, crispy di luar dan yang pastinya aman dikonsumsi keluarga tercinta. 

SunnyGold Chicken Nugget Tempura ini cocok juga lho dihidangkan dengan saus khas Jepang atau saus pedas sesuai selera kalian. 

Kreasi Spicy Chicken Karaage 


Buat kalian yang suka pedas, pas banget deh ini varian Spicy Chicken Karaage nya SunnyGold. Jujur aku baru kali ini cobain yang varian Spicy Chicken Karaage, karna pak suami suka banget pedas jadi aja deh aku cobain juga hehehe.. Gigitan pertama aku cobain after ku goreng, wah ini sih enaaak banget. Pedas nya nagih, daging ayam nya juicy di dalam dan tepung bumbu nya crispy crunchy diluar. 

Nah, kebetulan aku punya stok roti Prata di freezer, jadi terlintas ide untuk membuat kreasi Karaage Wrap nih. Berikut cara membuatnya : 

Sunny Gold Spicy Chicken Karaage Wrap 


Bahan-Bahan Yang Diperlukan : 

◦ SunnyGold Spicy Chicken Karaage 

◦ 3 lembar Roti Prata 

◦ Selada 

◦ Bawang Bombay iris 

◦ Saos Sambal 

◦ Mayonnaise 


Cara Membuat : 

◦ Goreng SunnyGold Spicy Chicken Karaage sampai berwarna keemasan 

◦ Panaskan Roti Prata di teflon dengan api kecil selama kurang lebih 5 menit 

◦ Setelah dipanaskan, pindahkan Roti Prata ke atas piring lalu isi 


◦ Pertama, taruh selada di atas Roti Prata, lalu Bawang Bombay 

◦ Kedua, isi dengan Spicy Chicken Karaage secukupnya 

◦ Tambahkan Saos Sambal dan Mayonnaise di atasnya 

◦ Wrap Roti Prata dan siap disajikan. 



Selamat mencoba! 



FYI, produk-produk SunnyGold bisa dibeli di Supermarket dan toko frozen food di kota kalian lho. For more info silahkan cek wesbite Sunny Gold.

Jangan lupa follow SunnyGold di : 






### TERIMA KASIH ###

Tidak ada komentar

Posting Komentar