Masak Kari Jepang ala Resto di Rumah dengan Mudah dan Cepat

Hai Assalamualaikum..




Apa kabar teman-teman semua? Semoga selalu sehat yaa..

Bagaimana rencana liburan akhir tahun nya? Jangan sedih, biarpun kita gak bisa liburan keluar rumah dan nikmatin liburan akhir tahun seperti biasa, kita masih bisa melakukan banyak hal di rumah saja bersama keluarga tercinta. Kita bisa holiday pretend play sama anak-anak di rumah, atau bikin liburan virtual hehehe gak kalah seru khan..

Nah, biasanya di penghujung tahun aku bersama keluarga suka keluar rumah untuk sekedar makan malam di restoran,  walaupun tahun ini gak bisa keluar makan, kita masih bisa berkumpul dan makan bersama di rumah. Aku kepikiran buat masakin makanan ala resto gitu tapi yang mudah dan cepat serta anti gagal pastinya.




Pas banget nih, Sabtu lalu tanggal 19 Desember aku mengikuti acara Momderful, Wonderful Spicy Dish by House Kari ala Jepang di IG Live nya @dapurkarialajepang

Jadi, kemarin itu House Kari ala Jepang launching produk baru varian Spicy House Kari. Dan ternyata sudah 4 tahun House Kari ala Jepang memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia, yaitu bumbu kari saus padat atau curry roux yang bercita rasa otentik kari Jepang melalui hotel, restoran, dan katering. Bumbu House Kari ala Jepang juga merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia lho.

Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia megutarakan bahwa rasa Kari Jepang sangat enak dan disukai banyak orang, khususnya bagi orang Indonesia. Karena mereka tahu bahwa Indonesia memiliki ragam menu yang variatif, kaya rempah dan gurih seperti Kari yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Ditambah dengan melihat banyaknya penggemar menu makanan Jepang saat ini, menyakinkan PT House And Vox Indonesia untuk memperkenalkan produk bumbu Jepang halal lainnya ke Indonesia.




Bumbu House Kari ala Jepang memiliki banyak peminat karena praktis dan mudah untuk dimasak, selain itu rasa gurih dengan kuah kental tanpa santan menjadi keunggulan bumbu kari jepang ini. So, kegiatan memasak kita jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis dari House Kari ala Jepang deh ^^

Selain launching produk baru varian Spicy House Kari nya, ada juga Live Cooking dari Kak @putrihabibie. Aku coba recook menu nya nih, tentunya masak pakai bumbu House Kari Ala Jepang dong. Menu dari kak Putri itu sebenarnya pakai Soft Taco, tapi karna di supermarkets dekat rumahku gak ada akhirnya aku pakai roti cane aja 😁





❤ Cane Beef Curry 

 

Bahan-bahan :

2 buah Wortel potong dadu

1 buah Bawang Bombay potong dadu

250 gram Daging sapi potong kotak kecil or cincang

Roti Cane sebagai pengganti Soft Taco

Air secukupnya

Selada

Bumbu House Kari Ala Jepang secukupnya

 

Cara Memasak :

Tumis bawang bombang dan wortel sampai harum

Masukkan daging dan tumis sampai kecokelatan

Masukkan air sampai mendidih

Matikan api, lalu masukkan bumbu house kari ala Jepang (aku taruh 2 block), aduk hingga larut dan mengental

Sajikan dengan roti cane dan selada

Siap disajikan



 

Serius deh, ini tuh gampang banget cara bikinnya dan gak perlu pakai bumbu tambahan yah, udah pas banget rasa dan kental nya, enaaaak banget pas di lidah. Berasa seperti kita makan di Restoran hehehe.. Cocok banget kan buat menu makan keluarga.


Tentang House Kari ala Jepang

PT House And Vox Indonesia memulai perjalanannya pada tahun 2010 dengan nama PT Vox Trading Indonesia, yang pada awalnya merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor. Perusahaan ini dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang.

Pada 2016, PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia, dengan saham terbesar dimiliki oleh House Food Group Inc., Jepang sebanyak 96,56%. PT House And Vox Indonesia adalah afiliasi dari House Foods Group Inc., Jepang.

House Foods Group Inc., Jepang adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, yaitu pada tahun 1913.

PT House And Vox Indonesia mulai menjual produknya yaitu bumbu saus padat, produksi dalam negeri tepatnya di Semarang yang menerapkan standar teknologi Jepang.

Produk penjualan utama PT House And Vox Indonesia adalah House Kari ala Jepang, bumbu saus kari Jepang bersertifikat Halal Pertama di Indonesia. Selain House Kari ala Jepang, PT House And Vox Indonesia juga menjual Bubuk Wasabi dan Bubuk Kari untuk hotel, restoran, dan katering.



 

Buat kalian yang mau coba untuk memasak dan nikmatin kelezatan House Kari ala Jepang ini, bisa beli di e-commerce atau marketplace kesayangan kalian. Bisa juga langsung klik link ini yaaa 



### TERIMA KASIH ###

4 komentar

  1. praktis dan cepat yah ini mom buatnya jadi pengen nyobain juga deh

    BalasHapus
  2. Waah simple banget and looks so yummy 💙 dan HALAL yang penting banget krn bikin aman utk di konsumsi

    BalasHapus
  3. Si blok kari nya itu malah ga ikut dimasak ya? Cuma diaduk stelah masakannya matang. Simple bgt

    BalasHapus