Berani Melangkah Lebih Baik Bersama Tugu Asuransi

Pentingnya Memiliki Asuransi

 

Beberapa bulan lalu di rumah saya terjadi kehilangan motor. Kejadiannya berlangsung sangat cepat, saat menjelang subuh sekitar jam setengah 4 pagi. Ketika mertua saya sedang membuka pintu dapur karna mau memasak untuk sahur, beliau melihat pintu pagar sudah terbuka dengan gembok yang lepas. Padahal pagar rumah memakai 2 gembok, tapi entah bagaimana pencuri nya bisa membobol tanpa ada suara 😁

Kejadian tersebut mengajarkan kita di rumah agar lebih berhati-hati lagi dan membuat kita berpikir, hmmm coba kalau kita punya asuransi kendaraan yah.. Pastinya bisa sangat membantu meringkan beban biaya hehehe.. Apalagi motor yang hilang adalah motor yang baru kami beli seminggu yang lalu.

 

Lalu beberapa saat kemudian, ada kejadian lagi yang membuat saya mengalami kerugian atas kendaraan kembali. Saat saya mengendarai mobil sendiri, tiba-tiba ada sebuah motor menabrak kencang bagian kiri belakang mobil saya, dan pengemudi nya langsung kabur begitu saja, setelah saya lihat ternyata mobil saya tergores lumayan panjang dan agak penyok. Lalu saya mengalami kerugian karna harus memperbaiki mobil ke bengkel.

Dan saya pun berpikir lagi, hmmm ini udah deh fix banget harus punya asuransi kendaraan juga. Karna saya tau sebenarnya banyak sekali manfaat dari asuransi. Saya memnag sudah mempunyai asuransi kesehatan yang sangat membantu saya dalam membiayai perawatan jika sakit. Kalaupun tidak terpakai ya gak apa, Alhamdulillah berarti dikasih rezeki yaitu kesehatan.

 

Berbicara tentang kesehatan, seperti yang kita tahu bahwa saat ini Dunia sedang mengalami wabah Covid-19 dan Negara kita Indonesia pun termasuk yang mengalami pandemic virus tersebut. Situasi seperti ini pasti membuat kita semakin sadar bahwa pentingnya menjaga kesehatan untuk melindungi dan menghidari diri dari penularan virus tersebut. Diluar sana pasti sudah banyak masyarakat yang sadar bahwa memiliki asuransi adalah cara terbaik untuk meminimalisasi kerugian apabila kita terjangkit virus Covid-19. Namun, pasti banyak  juga masyarakat yang tidak mau menyisihkan dana untuk membayar premi asuransi.

  

Manfaat Memiliki Asuransi

 

1. Meminimalisasi Kerugian

Memiliki asuransi merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisasi resiko kerugian finansial atau keuangan kita di masa depan. Seperti kejadian kehillangan motor saya beberapa waktu lalu, kondisi tak terduga seperti itu pastinya sangat mengacaukan perencanaan keuangan yang sudah saya buat karna saya harus membeli motor lagi. Dan juga saat mobil saya tertabrak kendaraan lain hingga mobil saya harus diperbaiki di bengkel. Jika saat itu saya mempunyai asuransi, saya pasti bisa menggunakan nya untuk membantu saya meminimalisasi kerugian saya dengan cara mengklaim asuransi tersebut.

2. Sebagai Sarana Investasi

Melalui produk asuransi unit link yang disediakan oleh perusahaan asuransi, selain proteksi atau perlindungan juga menjadi media bagi nasabah untuk menabung atau berinvestasi. Jadi nanti akan ada imbal balik dari premi yang sudah kita bayarkan sebagai hasil dari investasi.

3. Memberikan Pelayanan Kesehatan Yang Optimal

Asuransi dapat memberikan kita pelayanan kesehatan yang optimal, karna kita bisa mengakses langsung dan menggunakan layanan tersebut secara cepat, dan dalam kondisi darurat pun bisa segera ditangani.

 

Tips Memilih Asuransi

 

Setelah kita tahu pentingnya memiliki asuransi dan juga manfaat dari asuransi, jika kita ingin memiliki asuransi sebaiknya kita harus terlebih dahulu mengetahui bagaimana memilih asuransi yang tepat untuk kita.

Yang pertama, pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Banyak produk asuransi yang disediakan oleh perusahaan asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, dan lain-lain. Misal untuk asuransi kesehatan dan jiwa, biasanya kalau kita mendaftar asuransi untuk satu keluarga premi yang dibayarkan bisa lebih murah dibandingkan jika hanya satu orang saja yang mendaftar.

Lalu yang kedua, perhatikan biaya premi yang harus kita sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Pilihlah dengan biaya premi dengan harga yang terjangkau, jangan sampai biaya premi menjadi beban finansial kita.

Yang terpenting adalah, cari tahu terlebih dahulu latar belakang perusahaan asuransi yang akan kita miliki. Apakah perusahaan asuransi tersebut diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan mempunyai Risk Based Capital (RBC) minimal sebesar 120%. Kedua hal ini patut ditelusuri untuk memastikan apakah perusahaan asuransi tersebut benar mampu untuk memenuhi klaim saat nasabah membutuhkan,

 

Bersama Melangkah Untuk Lebih Baik

 

Setelah riset dan mendapat rekomendasi dari kerabat, saya dikenalkan dengan satu perusahaan asuransi yang sesuai kebutuhan saya, serta dengan premi yang terjangkau dan track record perusahaan yang baik. Dan perusahaan asuransi tersebut yaitu TUGU Insurance.

 



 

Tentang TUGU Insurance

 

Berdiri sejak 25 November 1981, Tugu Insurance memiliki ruang lingkup kegiatan di sektor industri asuransi umum, reasuransi, dan bisnis syariah. Pada 2018, Tugu Insurance mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membuka Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) kepada masyarakat umum.

Terhitung sejak 28 Mei 2018, Tugu Insurance efektif terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham TUGU. Perolehan dana IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham, sepenuhnya akan digunakan untuk memperkuat modal pengembangan bisnis perseroan dan peningkatan penyertaan modal guna memperkuat modal di sektor reasuransi.

Hingga saat ini, lebih dari total saham Tugu Insurance dipegang oleh PT Pertamina (Persero) sebesar 58,50%. Sementara, UOB Kay Hian Pte Ltd. dan Siti Taskiyah masing-masing memiliki saham sejumlah 15,75% dan 10,93%. Tidak ketinggalan pula Samsung Fire and Marine Insurance Co., Ltd sebesar 5,29%

 

Produk TUGU Insurance


Tugu Insurance memberikan jaminan perlindungan yang ditujukan untuk korporasi, personal, maupun syariah

1. Asuransi Korporasi

Termasuk didalamnya adalah : asuransi di sektor energi, kebakaran & properti, kelautan, penerbangan & satelit, rekayasa, kredit & penjaminan, aneka, tanggung gugat, dan kesehatan.

 

2. Asuransi Personal

Asuransi personal ini bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita, dengan premi yang terjangkau tentunya. Berikut sedikit penjelasan tentang asuransi retail di tugu insurance :

 

·        ❤ t ride asuransi motor

 



  

 

t ride merupakan produk Asuransi Kendaraan Bermotor yang dapat memberikan perlindungan untuk Motor kita dengan jaminan Total Loss serta dapat ditambah dengan Perluasan yang di miliki oleh Tugu Insurance.

Jaminan Total Loss Only (TLO) akan memberikan biaya penggantian atas kehilangan dan kerusakan diatas 75% akibat kecelakaan atau tindakan tidak sengaja lainnya selama periode polis.

Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp. 10,000 perbulan. Polis t ride melindungi kendaraan bermotor kita dalam kurun waktu 1 (satu) tahun perlindungan.

 


·        ❤ t drive asuransi mobil

 





 

t drive merupakan produk Asuransi Kendaraan Bermotor yang dapat memberikan perlindungan untuk mobil kita dengan jaminan comprehensive ataupun Total Loss serta dapat ditambah dengan Perluasan atau Fitur menarik yang di miliki oleh Tugu Insurance

Jaminan Comprehensive adalah jenis jaminan yang memberikan pertanggungan atas kendaraan yang mengalami kerusakan baik sebagian maupun rusak total, juga memberikan penggantian atas kehilangan kendaraan.

Jaminan Total Loss Only (TLO) adalah jenis jaminan yang memberikan pertanggungan atas kendaraan yang hilang dan tidak kembali, juga untuk kerusakan kendaraan yang melebihi 75% dari harga pembelian akibat kecelakaan maupun kebakaran.

t drive dilengkapi layanan t Rex (Tugu Real Experience), layanan bantuan 24 jam yang bisa kita manfaatkan jika ada kondisi darurat seperti ban bocor, mogok sampai kecelakaan atau membutuhkan layanan towing.

Jenis kendaraan yang dilindungi adalah kendaraan pribadi, kendaraan dinas dan truk.

Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp. 33,000 perbulan. Polis t drive melindungi mobil kita dalam kurun waktu 1 (satu) tahun perlindungan.

 



Hal apa saja yang tidak di cover

 

Kerugian, kerusakan, biaya atas kendaraan bermotor yang tidak dijamin oleh t ride dan t drive

1. Perlindungan ini tidak menjamin kerugian yang disebabkan oleh :

  • ·  Kendaraan Bermotor digunakan untuk menarik atau mendorong kendaraan lain, perlombaan pawai atau sejenisnya, melakukan tindak kejahatan dll.
  • · Kendaraan kemudikan oleh seseorang yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.
  • ·  Dikemudikan oleh seorang yang berada di bawah pengaruh minuman keras, obat terlarang dan sejenisnya
  • ·  Dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak
  • ·   Memasuki atau melewati jalan tertutup, terlarang, tidak diperuntukkan untuk Kendaraan Bermotor

2. Kerugian yang disebabkan oleh penggelapan, penipuan, hipnotis dan sejenisnya

3. Pencurian dan/atau perbuatan jahat yang dilakukan oleh keluarga, karyawan, orang suruhan ataupun orang yang berada di bawah pengawasan Tertanggung

4. 4. Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian perlengkapan tambahan yang tidak disebutkan pada Polis, kunci ataupun bagian Kendaraan Bermotor yang aus karena pemakaian

 

Untuk proses klaim sangat mudah & cepat tanpa repot, dan kita gak perlu khawatir karena di Tugu banyak channel yang bisa kita gunakan untuk klaim asuransi.

   ¶ Melalui t drive Apps (bisa di download di appstore dan playstore)

  ¶ Cukup Whatsapp ke 0811 97 900 100 atau telpon ke 1500458

  ¶ Klaim Online, cukup akses & isi formulir online atau melalui Tia Web Chat

  ¶ Dan bisa langsung kunjungi kantor cabang dan t shop yang ada di kota kita.

 

 

·        ❤ t fracture asuransi patah tulang




t fracture merupakan produk Asuransi Kecelakaan Diri yang dapat memberikan perlindungan terhadap risiko patah tulang yang diakibatkan oleh kecelakaan.

Jaminan Perawatan : Menjamin biaya perawatan dan atau pengobatan atas kejadian patah tulang yang dialami oleh Tertanggung diakibatkan oleh suatu kecelakan yang terjadi secara tiba tiba.

Biaya Perawatan : Biaya perawatan dan atau pengobatan dapat dijamin adalah perawatan atau pengobatan dilakukan oleh Rumah Sakit / dokter atau metode pengobatan tradisional/alternative yang memiliki izin praktek dari Dinas Kesehatan.

Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp. 4,000 perbulan. Polis t fracture melindungi kita dalam kurun waktu 1 (satu) tahun perlindungan.


Polis ini tidak memberikan jaminan atas :

  • Melanggar peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku
  • Kecelakaan yang disebabkan oleh olahraga atau kegiatan extrem
  • Kecelakaan yang disebabkan oleh perang, huru hara, terorisme, sabotase dan              tindak kekerasan lainnya.
  • Dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam tindak kejahatan.
  • Kecelakaan yang dilakukan secara sengaja dan direncanakan.

Dokumen apa saja yang harus di persiapkan untuk proses klaim :

  • Formulir Klaim t fracture & kronologi kecelakaan
  • Fotocopy Identitas Diri
  • Surat keterangan dari Rumah Sakit/Dokter/ pengobatan alternative/tradional
  • No Kartu Asuransi tfracture
  • Rontgen
  • Dokumen lainnya yang wajar & relevan

 

3. Asuransi Syariah

Termasuk di dalamnya adalah :

  • Asuransi (Ta’min) Gangguan Usaha atau Business Interruption
  • Asuransi (Ta’min) Kebongkaran atau Burglary
  • Asuransi (Ta’min) Uang atau Money
  • Asuransi (Ta’min) Pengangkutan atau Marine Cargo, yang memberikan   jaminan atas pengiriman barang melalui:

1.       Pengangkutan via laut

2.       Pengangkutan via udara

3.       Pengangkutan via darat

  • Asuransi (Ta’min) Tanggung Gugat
  • Asuransi (Ta’min) Rekayasa, antara lain:

1.       Asuransi (Ta’min) Konstruksi

2.       Asuransi (Ta’min) Pemasangan Mesin

3.       Asuransi (Ta’min) Kerusakan Mesin atau

4.       Asuransi (Ta’min) Peralatan Elektronik

  • Asuransi (Ta’min) Alat Berat atau
  • Asuransi (Ta’min) Kecelakaan Diri

1.       Kecelakaan Diri haji dan Travel

2.       Kecelakaan Diri Umroh

3.       Asuransi (Ta’min) Kerusakan Mesin atau

4.       Asuransi (Ta’min) Peralatan Elektronik

  • Asuransi (Ta’min) Kendaraan bermotor

 

 drive Apps


Melalui t drive apps, Tugu Insurance mengajak kita untuk melangkah bersama untuk menjadi lebih baik. Di aplikasi tersebut kita dipermudah untuk melakukan transaksi pembelian polis asuransi dan klaim asuransi. Selain itu aplikasi tdrive juga bisa jadi solusi terbaik untuk mencari informasi seputar dunia otomotif. Mulai dari tips dan trick, kabar terbaru dari komunitas, hingga jual beli kendaraan juga ada di aplikasi ini.

 



 

#BERANILEBIHBAIK


Untuk Info lebih lanjut,
kunjungi media social TUGU Insurance berikut ini :

Facebook

Twitter        Instagram

YouTube

 

#### TERIMA KASIH ####

8 komentar

  1. Lengkap sekali infonya mom....asuransi memang penting sih, apalagi sekarang-sekarang ini. Namanya juga berjaga-jaga, biar hati tenang😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mom.. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan yaa 👌

      Hapus
  2. Aku juga pake asuransi karena ngebantu banget disaat terjadi kejadian yg tiba2 dateng ga disangka

    BalasHapus
  3. Menggunakan asurainsi seperti sedia payung sebelum hujan, agar tetap aman nyaman di masa depan

    BalasHapus
  4. ternyata ada beebra S&K yang dijamin dan tidak ya. Bagus sih jadi menghindari orang yang ternyata sengaja melakukan hal-hal agar dapat asuransi

    BalasHapus
  5. Meminimalisir kerugian itu penting banget ya kak. Btw aku baru tahu kalalu ternyata sudah lebih dari total saham Tugu Insurance dipegang oleh PT Pertamina (Persero) sebesar 58,50%.

    BalasHapus
  6. Karena kita nggak tau kejadian apa yang akan menimpa kita, asuransi ini sangat menolong ya kak.
    Dana darurat kadang juga belum tentu ada untuk mengcover musibah yg datang mendadak

    BalasHapus
  7. Penjelasannya nya lengkap banget, jaman sekarang ini emang penting juga ya buat asuransi begini

    BalasHapus