Teknologi Baju Bayi Anti Nyamuk dapat Cegah DBD Pada Anak



Indonesia telah memasuki musim penghujan. Hal yang paling diwaspadai di musim hujan seperti ini adalah keberadaan nyamuk sebagai pembawa penyakit, di antaranya demam berdarah dengue (DBD).

Kita sebagai orang tua harus sigap dan sangat mewaspadai penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti betina ini.

Pengertian DBD menurut WHO

Demam berdarah merupakan penyakit virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti betina. Demam berdarah tersebar luas di seluruh daerah tropis, yang dipengaruhi oleh iklim serta faktor sosial dan lingkungan.


DBD Pada Anak

Jumat lalu tanggal 30 September 2022, dalam rangkaian acara Velvet Junior New Product Introduction, disampaikan oleh dr. I.G.A.N Pratiwi, Sp. A, MARS tentang Demam Berdarah Pada Anak.

Menurut pemaparan dr. Tiwi, tahap awal gejala DBD pada anak mirip dengan demam biasa. Selanjutnya disertai gejala flu 2-7 hari dengan demam suhu mencapai 40◦C. Anak akan merasa lemas, sakit kepala, badan, nyeri dibelakang mata. Lalu akan muncul bintik-bintik Petekie, dan bisa juga disertai pendarahan pada hidung/gusi.

Pencegahan Penyakit Demam Berdarah untuk Anak

Dalam paparannya, Dr. Tiwi menyampaikan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah khususnya pada anak-anak. Yaitu dengan menerapkan program 3M, yaitu menguras, menutup, serta mendaur ulang. serta dengan menggunakan baju setelan lengan panjang untuk mengurangi gigitan nyamuk.


Teknologi Anti-Mosquito dari Velvet Junior

Menyadari akan bahaya DBD pada anak, Velvet Junior menghadirkan terobosan terbaru yaitu teknologi Anti-Mosquito (anti nyamuk) yang aman untuk bayi, efektif dan tahan lama.

Velvet Junior sebagai produk pakaian bayi dan anak dengan sertifikasi keamanan produk tekstil internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex, dan dinyatakan benar-benar bebas kandungan zat berbahaya seperti formalin, logam berat, AZO, pestisida dan lain-lain.

Kini semakin meneguhkan posisi sebagai brand yang menghadirkan produk-produk yang semakin aman, berkualitas, nyaman dan melindungi si buah hati.


Anti-Mosquito pada produk pakaian bayi terbaru Velvet Junior ini dihadirkan bersama teknologi mikroenkapsulasi CelessenceTM Repel yang bekerja dengan cara melepaskan kandungan aktif Saltidin ke serat kain secara bertahap (time released) hingga mampu memberikan perlindungan dari hadirnya berbagai jenis nyamuk dan serangga lain seperti kutu dan lalat dalam durasi yang lama dan mampu bertahan dan tetap bekerja efektif pada pakaian bayi hingga 35X cuci.

Saltidin (yang juga dikenal dengan Icaridin atau Picaridin) adalah bahan aktif anti serangga yang sudah mendapatkan pengakuan dari WHO, sebagai bahan aktif yang efektif melindungi dari berbagai jenis nyamuk seperti nyamuk DBD hingga malaria.

Bahan aktif anti nyamuk Saltidin ini terjamin aman dan cocok digunakan untuk bayi, anak-anak serta ibu hamil juga didukung dengan berbagai keunggulan lainnya:
  • Tidak beracun dan 100% aman
  • Tidak menyerap ke kulit
  • Tidak menyebabkan iritasi
  • Tidak berbau
  • Ramah lingkungan.

Pakaian bayi Velvet Junior dengan teknologi Anti-Mosquito ini menjadi jawaban atas kekhawatiran para Bunda terhadap buah hatinya agar tetap aman dan terlindungi dari gigitan nyamuk terutama di musim pancaroba dan potensi melonjaknya kasus DBD seperti saat ini.

Untuk tahap pertama teknologi Anti-Mosquito ini akan dihadirkan pada produk Velvet Junior Newborn Series dalam pilihan model Setelan Kancing Tengah Panjang, Jumpers serta sarung tangan-kaki.

Tentang Velvet Junior

Velvet Junior hadir di Indonesia dan aktif berpartisipasi dalam proses tumbuh kembang buah hati Indonesia melalui produk pakaian bayi dan anak yang lembut, aman dan nyaman sejak tahun 2003.

Saat ini produk Velvet Junior tersedia di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Rangkaian produk Velvet Junior yang lengkap, mulai dari pakaian untuk newborn, pakaian tidur, bermain dan bepergian untuk anak hingga usia 10 tahun. Velvet Junior menjadi pilihan utama para Ibu di Indonesia untuk menemani petualangan tumbuh kembang buah hatinya.

Tahun 2009 Velvet Junior menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia sebagai produk pakaian bayi dan anak yang mendapatkan sertifikasi keamanan produk tekstil internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex, dan dinyatakan benar-benar bebas kandungan zat berbahaya pada setiap proses dan seluruh material yang digunakan. Produk-produk Velvet Junior diakui secara internasional dan direkomendasikan sebagai produk pakaian bayi dan anak berkualitas, aman dan nyaman.

Untuk para Ibu yang benar-benar peduli dan selalu ingin pakaian baju tidur dan bermain yang berkualitas untuk si Buah Hati, jangan ragu untuk pilih Velvet Junior. Jangan lupa follow akun Instagram Velvet Junior untuk tahu lebih lanjut update produk-produk terbarunya.


Sumber Rujukan :

Tidak ada komentar

Posting Komentar