NOVAKID : REKOMENDASI TEMPAT KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA 4 – 12 TAHUN

Hai Hai..

Tidak terasa yah pandemi ini sudah hampir 2 tahun dilalui. Banyak sekali perubahan yang terjadi, mulai dari suami yang bekerja dari rumah (work from home) dan anak-anak yang belajar melalui online learning (school from home).

Saat ini memang angka kasus Covid-19 di Indonesia sudah mengalami penurunan drastis, namun pemerintah masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Di beberapa wilayah sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka walaupun terbatas.

BELAJAR MELALUI ONLINE LEARNING


Abang Ghanny yang saat ini sudah kelas TK-B akhirnya merasakan kembali belajar di sekolah, walaupun hanya 1 minggu sekali, terbatas hanya 1,5 jam, shifting dan siswa dibatasi 1 kelas hanya 4 orang. Tapi setidaknya Abang bisa bertemu Aunties dan teman-temannya.

Mommy pun senang Abang sudah bisa kembali belajar lagi di sekolah, meskipun masih ada rasa sedikit khawatir tapi Alhamdulillah Abang bisa mengikuti Protokol Kesehatan di Sekolah dengan baik.


Meskipun demikian, sisa 4 hari belajar tetap dilakukan di rumah melalui aplikasi online meeting dan melalui video pembelajaran.

Mommies semua pasti merasakan semua drama yang terjadi ketika kita menemani anak selama online learning. Kesabaran yang kadang suka hilang jadi bikin darting karna mood anak yang swing ^^

Walaupun banyak keluhan menghampiri, tapi menurutku gak selamanya online learning itu buruk, ada juga kelebihannya lho. Berikut kelebihan dan kekurangan dari online learning :

Kelebihan Online Learning :
  • Tidak terbatas jarak, bisa menghemat biaya
  • Lebih aman karna mencegah penularan virus Covid-19
  • Waktu belajar lebih fleksibel
  • Terus mengalami perkembangan dan menambah wawasan anak
Kekurangan Online Learning :
  • Memerlukan koneksi internet yang cukup cepat dan stabil
  • Bagi sebagian siswa, pembelajaran online terkadang sulit dan susah untuk dipahami
  • Tidak adanya interaksi secara langsung antara murid dan guru yang bisa menghambat proses belajar
  • Anak kadang merasa bosan karna jam belajar yang terlalu lama dan tidak jarang menjadi kurang focus

NOVAKID, TEMPAT KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK

ANAK USIA 4 – 12 TAHUN


Sejak playgroup hingga TK-B, Abang Ghanny bersekolah bilingual. So, karna tahun depan Abang akan mulai masuk SD, Mommy mau Abang memperdalam bahasa Inggrisnya.

Setelah searching, Mommy ketemu nih sama NOVAKID, menurut yang Mommy baca NOVAKID mempunyai format pembelajaran yang unik, yaitu dengan menggabungkan silabus belajar yang interaktif dengan pelajaran online private. Dalam kelas private, guru dan murid sama-sama hanya menggunakan bahasa Inggris, karena para pengajarnya merupakan native speakers.

Oiya, NOVAKID ini merupakan layanan belajar berbasis online yang berasal dari Amerika Serikat. Program pengajaran bahasa Inggris yang diterapkannya dibuat sesuai dengan Common European Framework of Reference for Language (CEFR).

NOVAKID saat ini sudah ada di 30 negara, antara lain : Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Denmark, India, Brazil, Argentina dan lainnya. Di Indonesia, bisa diakses di https://id.novakidschool.com atau dengan mengunduh aplikasinya di Appstore atau Google Playstore.

PROGRAM DI NOVAKID

Program Bahasa inggris di NOVAKID bisa diikuti oleh anak-anak dengan usia mulai 4 tahun sampai 12 tahun.

Untuk program belajarnya dibagi menjadi beberapa kelas sesuai level dan usia, yaitu :
  • Pre – K : usia 4-5 tahun ( Level 0 )
  • Juniors : usia 6-7 tahun ( Level 1)
  • Starters : usia 8-9 tahun ( Level 2)
  • Movers : usia 10-11 tahun (Level 3)
  • Flyers : usia 11-12 tahun ( Level 4)

DURASI BELAJAR DI NOVAKID

Kelas di NOVAKID memiliki durasi belajar yang disesuaikan dengan level anak yang mengikuti programnya. Ada yang 3,5 bulan, 4,5 bulan, 6,5 bulan sampai dengan 7 bulan.

Untuk setiap kelas di NOVAKID berlangsung selama 25 menit untuk satu kali pembelajaran. Durasi ini disebut sebagai waktu belajar yang ideal bagi anak untuk belajar. Karena dengan durasi yang tidak terlalu panjang, maka belajar jauh lebih efektif.

Di NOVAKID, orangtua juga bisa melakukan penjadwalan kelas dan memilih pengajar. Caranya cukup dengan klik fitur “Jadwal” pada akun NOVAKID atau bisa menghubungi customer service melalui fitur chat.

METODE PEMBELAJARAN ONLINE DI NOVAKID

Para native speakers yang jadi pengajar di NOVAKID minimal sudah memiliki minimal 2 tahun pengalaman mengajar. Dan semua pengajar bersertifikasi CELTA, TEFL, TESOL atau TKT serta sudah mengikuti pelatihan bulanan untuk melanjutkan pengembangan profesionalnya, wah keren yaa kualifikasinya.

Metode yang digunakan adalah Total Physical Response (TPR), dimana pengajar tidak hanya menampilkan slide tetapi juga dipraktekkan dengan ekspresi wajah dan gerakan. Sehingga anak-anak akan lebih cepat memahami materi .

BIAYA KURSUS DI NOVAKID

Untuk biaya belajar di NOVAKID terbilang cukup terjangkau. Saat ini sedang ada promo lho, bisa dicoba mengambil trial subscription dengan harga Rp327,000 untuk 4 kelas. Langsung aja cek di link ini ya :




Untuk gambaran bagaimana sistem pembelajaran online di NOVAKID, Mommies bisa cek video dibawah ini :


Untuk info lebih lanjut mengenai Novakid atau promo terkini, DM @novakid_id atau chat ke WhatsApp +6281311319877 yah!






### TERIMA KASIH ###

7 komentar

  1. Skip dulu ditahun ini buat list tahun depan, soalnya kalau sekarang masih 3 tahun.
    Ya memang mengenalkan anak bahasa inggris hal yang positif biar kedepan ia bisa mengenal lebih banyak bahasa

    BalasHapus
  2. wah ... ternyata bayaran di tempat kursus nova kids terbilang murah juga hanya 327.00,- per bulan, aku rekomendasikan ah ... buat tetangga sebelah dia anaknya kelas 4 sd juga siapa tahu dia mau

    BalasHapus
  3. Menarik kak, pas banget buat solusi ponakan ku iyang berusia 12 tahun ni yang mulai agak kesusahan dengan belajar bahasa English di sekolahnya. Apalagi ini kursus ini bisa dilakukan online. Makasih kak infonya

    BalasHapus
  4. Udah banyak yg ngulas nih Novakid. Kualitasnya oke nih, harganya juga terjangkau. Fix nanti mau coba kalo anakku sdh usia 4thnan.

    BalasHapus
  5. Nanti kalau punya anak, aku les kan dia ya.. ok juga biar pintar nih si anak bahasa inggris dari kecil, kek El Barack.

    BalasHapus
  6. Anakku juga udah mulai merengek minta kursus bahasa inggris,,sayangnya blm ada rekomen yang ok saat pandemi, untung ada info nih tentang Novakid dari Mom Eka

    BalasHapus
  7. Belajar bahasa asing buat anak sejak dini bagus lho. Krn usia ini ibarat spons yg mudah menerima ilmu apapun. Apalagi novakid cukup terjangkau nih biayanya. Jd tunggu apa lagi ? Yok cuss hihii

    BalasHapus