Seruuuuu nya #BerjemurAsyik melalui Eksplorasi Virtual Gym bersama Sakatonik ABC




Disaat pandemi Covid-19 seperti ini, kita dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sebagai proteksi awal untuk meminimalisir virus yang masuk ke dalam tubuh; tak terkecuali bagi anak-anak.
Sinar matahari pagi merupakan salah satu yang bermanfaat untuk membantu dalam memperkuat daya tahan tubuh anak. Lewat berjemur anak-anak dapat merasakan manfaat sekaligus untuk kesehatannya.

Nah Moms, Kalian tahu nggak kenapa kita harus berjemur di pagi hari?


Menurut dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, fM.Sc, Dokter Spesialis Anak, aktivitas berjemur anak dibawah pukul 10.00 banyak manfaatnya lho. Karena kandungan sinar ultraviolet B (UVB) akan membentuk provitamin D untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

Sementara kadar UVB semakin tinggi diatas pukul 10.00 dan dapat berpotensi pada paparan kanker kulit pada anak. Untuk durasi berjemurnya dibawah pukul 10.00 dapat bertahap dari 5 menit sampai 15 menit. Aktivitas berjemur dapat dilakukan dalam frekuensi 2 - 3 kali dalam seminggu.

Berjemur sambil beraktivitas yang menyenangkan dapat melatih ketahanan fisik anak. Pengkoordinasian tubuh disaat beraktivitas diluar ruangan ini bagus juga untuk pengembangan keterampilan motorik pada anak.

Menurut dr. Zeth Boroh, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, aktivitas #BerjemurAsyik dibagi dalam 3 bagian, bagian utamanya adalah Virtual Gym yaitu gerak tubuh virtual sehingga anak dapat bereksplorasi melatih motoriknya saat memvisualisasikan gerakan tersebut. Mereka dapat berimajinasi seperti sedang berenang, bersepeda, bermain skating ataupun mendayung.

Gerakan virtual ini dapat membantu struktur tubuh anak menjadi lebih kuat serta terhindar dari cedera otot saat mereka sedang aktif beraktivitas #BerjemurAsyik.
Disamping gerak tubuh virtual ada juga gerak pemanasan (dynamic stretching) dengan intensitas sedang yang berfokus pada fleksibilitas tubuh anak. Dan bagian selanjutnya ada gerakan untuk latihan kardio seperti berjalan, berlari dan melompat yang menyenangkan seperti anak sedang dance atau menari.

#BerjemurAsyik sambil bereksplorasi Virtual Gym dapat juga membentuk sistem daya tahan tubuh anak menjadi lebih kuat dan maksimal. Ketiga bagian gerak tubuh tersebut dapat dilakukan 1 - 2 set atau sekitar 5 -10 menit sambil berjemur.

Berjemur Perlu Didukung Asupan Nutrisi dan Vitamin Lengkap untuk Daya Tahan Tubuh Maksimal

 

Sakatonik ABC sebagai vitamin anak Indonesia untuk mendukung daya tahan tubuh anak- anak Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini dengan ikut mengajak dan memfasilitasi aktivitas #BerjemurAsyik sambil bereksplorasi dengan Virtual gym.

 

Kalian pasti sudah tahu kan Sakatonik ABC?

 

Sakatonik ABC merupakan multivitamin anak untuk tumbuh sehat yang memiliki dua varian dalam bentuk tablet dan juga gummy.






Sakatonik ABC tablet sebagai multivitamin dengan kandungan vitamin lengkap yang disukai anak dengan bentuk alfabet dan benda langit yang edukatif serta memiliki 4 varian rasa enak seperti anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity).

Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet ini dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap.



Varian kedua, Sakatonik ABC gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk.

Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur.

Sakatonik ABC gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet per hari.

 


Menurut Dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc, Dokter Spesialis Anak, untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini selain dari vitamin D yang bersumber dari sinar matahari perlu didukung juga dengan vitamin B kompleks lain, yang dapat diperoleh dari asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta kandungan nutrisi pendukung lainnya. 

Sakatonik ABC berfungsi untuk memenuhi kebutuhan multivitamin harian. Mengandung vitamin lengkap dari Vit A sampai Vit. E, dan mengandung juga Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, apalagi pada saat Bulan Puasa.


Sementara Sakatonik ABC hadir untuk melengkapi asupan multivitamin pelengkap bagi anak disamping makanan yang bergizi. “Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, asupan vitamin perlu untuk mendukung aktivitas kegiatan mereka sehari-hari sehingga anak-anak dapat secara maksimal beraktivitas seperti biasa walaupun sedang ikut berpuasa,” tutup dr. Helmin Agustina Silalahi.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym, dapat dilihat langsung melalui https://youtu.be/IuOaIhVxrMI



#BerjemurAsyik

#EksplorasiVirtualGym

#VirtualGym

#SakatonikABC

#BerjemurAsyikdenganEksplorasiVirtualGym

#Multivitamin





24 komentar

  1. wah menarik banget mom makasih infonya ya

    BalasHapus
  2. Boleh nih dicoba apalagi yang gummy anak-anak pasti suka

    BalasHapus
  3. Aku belum cobain ke anak yg gummy. Pengen coba next. Tq infonya

    BalasHapus
  4. Pengen coba juga yg gummy, pasti anak anak suka banget

    BalasHapus
  5. Sakatonik abc... dari kecil suka banget vitamin ini. Aku kira permen karena ada gummynya juga...
    Sekarang ponakanku yang suka bgt sama sakatonik..

    BalasHapus
  6. Sekarang ada yang gummy ya, mau cobain soalnya selamat ini yg tablet anak kurang suka

    BalasHapus
  7. Ada yang funny juga ternyata jadi kayak makan permen yaa.. anak anak pasti lebih suka

    BalasHapus
  8. Sakatonik vitamin kesukaanku zaman kecil. Sekarang variannya lebih banyak ya mbak... Tapi kalau buat anak setahun kayaknya belum berani ya kasih..

    BalasHapus
  9. Anakku dirumah juga minum sakatonik ABC mba, apalagi pas serial kaetuk kwsukaannke jg promo sakatonik, jadi makin rajin dia makannya. Difikir permen kali ya bisa terus terusan .. hihihi

    BalasHapus
  10. Setelah coba sakatonik yang gummy anak anak suka dan bikin daya tahan tubuh tetap Fit

    BalasHapus
  11. Lagi musim seperti sekarang ini anakku juga ga boleh ketinggalan minum vitamin. Tapi belum coba sakatonik nihh, next mau coba ah jadi penasaran :D

    BalasHapus
  12. Aku kenapa tiap baca Sakatonik ABC ini selalu bernada kayak di iklan ya?

    Tapi bener nih emang, selain berjemur kita juga butuh asupan vitamin baik dari makanan ataupun suplemen vitamin macam Sakatonik ABC ini.

    BalasHapus
  13. Sakatonik ABC ini boleh dikonsumsi oleh anak sejak anak usia berapa?

    BalasHapus
  14. Setuju banget nih, berjemur emang penting banget. Dan sakatonik ABC anak ku suka karna rasanya seperti permen 😊

    BalasHapus
  15. Aku pun selalu rajin berjemur di bawah sinar matahari bareng si kecil aku..

    BalasHapus
  16. Aku blm pernah coba virtual gym, aplikasinya bs di download dmn kah?

    BalasHapus
  17. Belum pernah coba virtual gymnya nih, kalo sakatonik sih demenan anakku vitamin ini

    BalasHapus
  18. Aplikasinya bisa didownload di apple ga ya? Pengen nyoba deh virtual gymnya..

    BalasHapus
  19. Sakatonik gummy emang cocok buat anak anak karena tekstur dan rasanya sesuai selera anak

    BalasHapus
  20. Aku baru tau loh kalo sakatonik abc ini ada versi gummynya. Anakku pasti suka nihh

    BalasHapus
  21. Kalau anakku kubeliin Sakatonik ABC Gummy gini pasti doyan banget, apalagi bentuknya lucu ama rasanya enak.

    BalasHapus
  22. Berjemur di pagi hari emang bagus banget buat anak², dewasa, aku dan anak juga sering berjemur

    BalasHapus
  23. Berjemur suka bgt anak2 qu.. Btw ko vitamin anak kita sama yah sakatonik ABC apa lagi yg gummy yummy bgt mau minta trus ank qu hahahah

    BalasHapus
  24. Anak-anak suka juga berjemur. Kalau dengan tambahan gym vurtual tentu makin semangat nih mereka. Apalagi dengan asupan vitamin dari Sakatonik ABC ya.

    BalasHapus