Pengalaman Mencoba Photo Facial Glow di ZAP

Sudah lumayan lama saya penasaran sama ZAP karena dengar cerita teman yang kebetulan sudah duluan mencoba.


Katanya treatment di ZAP ini cocok untuk mengatasi masalah wajah seperti jerawat beserta kawan-kawannya yaitu bekas kehitaman, scar, pori-pori besar, kulit kering dan lain sebagainya.

Apalagi facial treatment di ZAP ini tanpa pencet-pencet komedo. Nah, karna saya nggak cukup tahan sakit, makanya saya nggak suka melakukan facial treatment yang ada proses ekstraksi komedonya. 

Penasaran sama facial treatment nya akhirnya saya mengunjungi ZAP Clinic Kota Bintang Bekasi buat cobain Photo Facial-nya yang populer itu. 


Sebelum memulai treatment, saya bertemu dokter dahulu untuk konsultasi tentang kondisi kulit, saya konsultasi dengan dokter Windy Arnova, beliau sangat ramah dan detail sekali menjelaskannya. 

Saya nggak cuma ditanya seputar kulit, tapi juga riwayat medis misalnya: apakah punya alergi obat, apakah sedang hamil, dan sebagainya. Jujurly baru kali ini treatment tapi ditanya tentang hal ini 😁

Meskipun saat itu saya sedang punya satu jerawat dan ada beberapa bekas jerawat, tapi dokter menyarankan saya untuk coba Photo Facial Glow, bukan Acne. Karna biasanya muka saya muncul jerawat saat menstruasi atau sedang stres saja.

Dokter bilang, melakukan Photo Facial Glow secara teratur bisa bantu menipiskan hiperpigmentasi dan bekas-bekas jerawat di kulit saya.


Photo Facial Glow terbagi tiga, yaitu:

1. Face Toning

Sebelum tahap face toning dilakukan, terapis membersihkan wajah saya dulu dari makeup. Mata saya kemudian ditutup untuk menghindari paparan sinar laser ke mata. 


Lalu treatment laser langsung dilakukan oleh dokter yang sama dengan yang saya temui saat saya berkonsultasi, bukan dengan terapisnya. 

Laser di Photo Facial ini ringan, sehingga kita nggak perlu pakai krim anastesi dulu sebelumnya. Rasanya hanya cekit-cekit sedikit. Prosesnya pun nggak memakan waktu lama.


Teknologi laser yang digunakan bernama FOTONA yang berasal dari Eropa. Ini berfungsi untuk mengurangi bekas jerawat dan hiperpigmentasi pada kulit bagian dalam (dermis), membuat pori-pori tampak lebih kecil, mengurangi produksi minyak yang berlebihan, serta membantu meningkatkan produksi kolagen supaya kulit tetap halus dan kenyal.


2. Alma Rejuvenation

Setelah Face Toning selesai, kemudian seluruh wajah saya dibubuhkan gel dingin untuk melindungi energi panas yang sudah diberikan.


Teknologi yang dimiliki Alma bernama Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dibandingkan Intense Pulse Light (IPL) pada umumnya. 

Treatment ini bagus buat mengurangi hiperpigmentasi pada kulit bagian atas (epidermis), bikin kulit lebih lembap dan cerah.


3. Oxy Infusion

Oxy Infusion ini adalah tahap terakhir perawatan. Rasanya sejuk banget, karena kulit diberikan serum dengan oksigen bertekanan tinggi.

Fungsinya agar kulit langsung terasa segar, lembap, dan serum meresap sempurna. Oxy Infusion ini bersifat seperti peeling yang lembut, jadi mampu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang bikin kusam. 

Pas banget kalau kamu mau pakai makeup lagi setelahnya, karena kulit yang pakai Oxy Infusion akan terhidrasi dengan baik dan lebih supple, sehingga makeup yang dipakai setelahnya jadi lebih halus dan menempel sempurna.


Setelah Oxy Infusion selesai, wajah saya diberi sunscreen, sesuatu yang wajib dibubuhkan setelah kita melakukan treatment kulit apapun di klinik kecantikan, supaya kulit yang jadi lebih “sensitif” tetap terlindungi dari sinar matahari.


Setelah treatment selesai, dokter Widya memesankan beberapa hal sebagai perawatan pasca treatment. Yaitu, dilarang menggunakan produk skincare selain pelembab dan sunscreen selama dua hari, plus mencuci muka jangan pakai sabun yang ada scrub-nya. Hindari pula kegiatan yang menimbulkan keringat banyak selama dua hari tersebut. 

Barulah setelah dua hari terlalui, boleh kembali menggunakan produk perawatan wajah seperti biasa. 


Nah, kalau kamu penasaran juga mau coba treatment di ZAP, kamu bisa mengunjungi ZAP di mana pun, dan mendapatkan treatment Photo Facial Glow ini seharga Rp1.097.00, bahkan bisa seharga Rp749.000 kalau sedang ada promo di ZAP Series. 

FYI, sebelum treatment sebaiknya reservasi dahulu yaa, untuk menghindari antrian panjang atau tidak dapat slot di hari yang ingin kamu Kunjungi.

Kalian bisa reservasi atau booking melalui beberapa cara berikut :

❤️ Client Care di nomor telepon 1500 310

❤️ WhatsApp ke nomor 0819 0 1500310

❤️ Direct Message ke ZAP Insta Assistant @zapcoid, @zappremiere dan @zaphealth

❤️ Menghubungi langsung ke outlet ZAP yang ingin dituju

❤️ ZAP Apps dengan registrasi terlebih dahulu


3 komentar