Let's Do Fun! Yuk, main lagi ke Dufan!


Hai hai.. kangen liburan gak sih? Kalau aku sih iya, kangen banget..

Ngomongin liburan, seperti yang kita tahu bahwa Ancol merupakan kawasan wisata terlengkap di Jakarta. Nah, kalian tahu gak kalau Ancol sudah kembali dibuka sejak tanggal 18 Agustus 2021.

Kabar gembira nya lagi, Dunia Fantasi (Dufan) juga sudah dibuka kembali sejak 14 September 2021 lho, wahhh tambah happy banget deh ^^ Hayoo, kamu kapan nih terakhir kali main ke Dufan? Kalau aku sama suami semenjak menikah belum pernah kesana lagi, jadi kangen juga kan untuk main kesana ^^


Aku penasaran banget sih bagaimana experience main di Dufan sekarang ini, sepertinya banyak perubahan dan membuat aku makin kepengen banget main kesana. Akhirnya hari minggu kemarin tanggal 19 September 2021 aku dan suami langsung meluncur ke Ancol.

Btw sekarang Ancol juga sudah bisa dikunjungi sama seluruh Warga Indonesia ya gaes, termasuk yang KTP-nya Non DKI Jakarta seperti aku yang dari Bekasi nih hihi..


Sebelum ke Dufan aku terlebih dahulu mencari tahu apa saja kebijakan yang ditetapkan, ternyata sekarang Ancol memberlakukan sistem ganjil-genap untuk kendaraan roda empat khusus weekend (Jumat – Minggu).

Nah, ada beberapa kebijakan baru nih yang ditetapkan seperti berikut :

  • Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama) dan menunjukkan status vaksin, melakukan check in dan check out melalui aplikasi Pedulilindungi. Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin, maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan.
  • Selalu menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak (tidak berkerumun) selama berada di dalam kawasan Ancol.
  • Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan dan jam operasional serta ketentuan khusus lainnya yang berlaku di masing-masing unit rekreasi Ancol.
  • Anak-anak dibawah 12 tahun, lansia 70 tahun keatas, dan Ibu Hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan

Do Fun? Yuk main ke Dufan!

Sesampainya di Pintu Gerbang Ancol, kita diharuskan check-in terlebih dahulu menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, lalu scan barcode e-tiket Ancol yang sudah kita beli di website Ancol ya!

Sesampainya di Gerbang Dufan, pertama kita di cek e-ticket Dufan yang sudah dibeli online dan harus sudah reservasi terlebih dahulu sesuai tanggal kedatangan.

Karna kemarin aku beli tiket promo Six Months Pass, jadi aku aktivasi terlebih dahulu dan aktivasinya hanya dilakukan lewat online. Praktis dan lebih mudah ya! ^^


Ada banyak benefit lho yang kita dapatkan kalau kita memiliki Ecard Six Months Pass Dufan, yaitu :

Gratis masuk Dufan selama enam bulan, Bebas antri di loket Dufan, Diskon 20% ke Pulau Bidadari Resort, Diskon 20% di F&B Dufan, Diskon 10% merchandise Dufan, 10% ke Gondola Ancol, dan Potongan harga di Restaurant Ayam Tepi Laut, Restaurant Ombak Laut, serta Bandar Djakarta Ancol.



Setelah sekian lama gak ke Dufan, ternyata sekarang pintu gerbang utamanya sudah baru yah yaitu di Pintu Barat, dekat Restoran Talaga Sampireun. Lumayan banget jalan kaki nya hahaha. Setelah kita masuk langsung deh disambut dengan wahana New Ontang-Anting.


Ada sekitar 20 wahana di Dufan yang beroperasi pada masa new normal ini, antara lain : Kora-Kora, Bianglala, Kereta Misteri, Halilintar, Istana Boneka, Alap-Alap, Tornado, Turangga-rangga, Gajah Bledug, New Ontang-Anting, Turbo Drop, Zig Zag Bumper Car, Baling-Baling, Arung Jeram, Burung Tempur, dan banyak lagi. Kalo kamu favorit nya main ke wahana apa di Dufan?



Istana Boneka yang menjadi primadona di Dufan, karna hampir semua pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa masuk ke wahana ini. Wahana dimana kita bisa melihat boneka dalam balutan busana dan beranekan ragam budaya nasional maupun internasional.

Kawasan Dunia Kartun



Di kawasan ini, kita bisa mencoba 7 wahana terbarunya Dufan lho, selain itu juga banyak spot-spot foto yang Instagramable. Disini wajib banget nih naik New Ontang-Anting yang pastinya seru banget dan Zig Zag Bumper Car yang pasti jadi favorit hampir setiap pengunjung. Wahana ini memiliki sekitar 20 mobil, dan di masa new normal ini satu mobil hanya bisa dinaiki oleh satu orang aja.


Kalo kamu suka yang menantang adrenalin, cobain naik Baling Baling deh. Lalu ada juga Turbo Drop yang bisa untuk anak-anak juga, wahana ini mirip dengan Hysteria tapi ketinggiannya hanya 8 meter.




Nah, seru banget main di Dufn! Benar-benar membuat fun yah. Bermain di Dufan yang merupakan tempat wisata outdoor ini juga mempunyai banyak manfaat lho, yaitu :
  1. Menghilangkan stress
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh
  3. Meningkatkan mood
Yuk liburan ke Dufan, Jaga Protokol Kesehatan dan Senang Selamat Bareng Bareng ^^




### TERIMA KASIH ###

Tidak ada komentar

Posting Komentar