Liburan Ke Ocean Dream Samudra & Seaworld di New Normal


Siapa yang sudah kangen mau liburan??
Pandemi virus covid-19 memaksa kita untuk stay di rumah aja, dan ini sudah memasuki bulan ke 9. Pastinya kita semua sudah merasa jenuh, terutama anak-anak ya Moms. 

Kini kita sudah memasuki era New Normal, bolehlah mulai keluar rumah untuk berlibur sejenak. Namun, kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan jika ingin keluar rumah apalagi untuk berlibur ya! 

Nah, ada kabar gembira nih untuk kita semua. Akhirnya kita bisa kembali berekreasi lagi ke Ancol. Dan bagi pengunjung dibawah 9 tahun dan diatas 60 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ancol lho. Serta regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Wah seruuu banget kan bisa liburan kembali ke Ancol. 


Tujuan Liburan Favorit Keluarga 


Ancol selalu menjadi tujuan liburan favorit keluarga, karna Ancol menyajikan beragam aktivitas dan rekreasi yang lengkap. Ancol pun tidak pernah sepi pengunjung, salah satu nya karna Ancol berada di wilayah yang cukup strategis. Yang memungkinkan pengunjung dari seluruh daerah, termasuk Jakarta dan sekitarnya untuk datang. Serta kemudahan transportasi di Jakarta pun memudahkan pengunjung untuk memilih alat transportasi menuju ke Ancol. 

Ancol memiliki berbagai wahana permainan yang lengkap. Selain beragam aktivitas & rekreasi yang modern, Ancol juga menyajikan wisata pantai yang asri dan nyaman untuk kita bersantai bersama keluarga. Serta Ancol juga memilik fasilitas penunjang yang lengkap dan memadai dengan harga tiket masuk yang cukup murah. 

Selain itu Ancol juga menjadi tempat edukasi menarik bagi anak – anak. Salah satunya Ocean Dream Samudra dan Sea World. Disana anak-anak bisa belajar tentang biota laut. 


Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol di Masa Pandemi. 


Rekreasi di masa pandemi ini, tentu saja sebagai tempat rekreasi harus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta. Penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. 




Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, pengelola menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana nya pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan. 




Ada hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak pengelola menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 



Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 




Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung. 




Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.




### THANK YOU ###

2 komentar

  1. Nice info.. pengunjung cm 50% sepi banget ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah enak buat nikmatin wahana nya kan heheh.. Masih social distancing kak

      Hapus