ASI Lancar untuk Para Pejuang kASIh dengan Herba ASIMOR

Setelah melahirkan, menyusui bayi menjadi satu hal yang penting untuk dilakukan. Menyusui adalah cara alami ibu menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk bayi, untuk pertumbuhan dan perkembangan nya yang sehat. Dan sumber nutrisi terbaik untuk bayi yaitu ASI. 




Tentang ASI 


ASI adalah cairan biologis untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi optimal. Mengandung agen bioaktif yang berfungsi untuk saluran pencernaan, sistem kekebalan tubuh, dan perkembangan otak. 


ASI mempunyai Komposisi yang lengkap : 

💕 Laktosa 

Laktosa merupakan jenis karbohidrat utama dalam ASI yang berperan penting sebagai sumber energi. Laktosa juga akan diolah menjadi glukosa dan galaktosa yang berperan dalam perkembangan sistem saraf. Nutrisi ini membantu penyerapan kalsium dan magnesium di masa pertumbuhan bayi. 

💕 Lemak 

Lemak merupakan zat gizi terbesar kedua yang terkandung di ASI dan menjadi sumber energi utama si Kecil. Lemak juga berperan dalam pengaturan suhu tubuh si Kecil. Lemak di ASI mengandung komponen asam lemak esensial yaitu: asam linoleat dan asam alda linolenat yang akan diolah oleh tubuh si Kecil menjadi AA dan DHA. yang sangat penting untuk perkembangan otak bayi. 

💕 Oligosakarida 

Oligosakarida berfungsi sebagai prebiotik karena terbukti meningkatkan jumlah bakteri yang menguntungkan yang secara alami hidup dalam sistem pencernaan bayi. 

💕 Protein 

Komponen dasar dari protein adalah asam amino yang berfungsi sebagai pembentuk struktur otak. Beberapa jenis asam amino tertentu, yaitu taurin, triptofan, dan fenilalanin merupakan senyawa yang berperan dalam mengoptimalkan daya ingat. 



Kandungan dinamis sesuai kebutuhan bayi : 

💖 Kolostrum 

Kolostrum adalah ASI yang keluar pertama kali yang berwarna kekuningan dan kental. Umumnya jenis ASI ini muncul langsung setelah melahirkan, atau 2–3 hari setelahnya. Kolostrum tidak diproduksi banyak. Umumnya hanya sekitar 40–50 mililiter pada hari pertama. Jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan bayi baru lahir, mengingat ukuran lambungnya hanya sebesar buah ceri. Kolostrum menjadi cairan yang paling penting di awal kehidupan bayi, karena Kaya antibodi, sel imun, faktor pertumbuhan, dan zat pelindung lain. 

💖 Transitional Milk 

ASI yang diproduksi setelah kolostrum (hari ke 3) dan sebelum mature milk (hari ke 10) dan tinggi akan kandungan lemak, laktosa, dan vitamin yang larut dalam air. Dibandingkan dengan kolostrum, jumlah kalori di dalam ASI transisi lebih tinggi. 

💖 Mature Milk

Sejak hari ke-sepuluh dan seterusnya, ASI sudah matang dan komposisi nya sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan perkembangan bayi. Pada ASI matur, hampir 90% tersusun oleh air dan sisanya mengandung karbohidrat, protein dan lemak untuk t umbuh kembang bayi. 

ASI matur itu sendiri terbagi menjadi 2, yaitu foremilk dan hindmilk. Foremilk akan lebih dulu dihisap oleh bayi saat proses menyusui dan mengandung lebih banyak air, vitamin dan protein. Sedangkan hindmilk akan muncul diakhir menyusui dan lebih banyak kandungan lemak. 


Manfaat ASI Untuk Ibu 

Inisiasi Menyusui Dini (IMD) adalah proses untuk memberikan ASI segera setelah bayi dilahirkan. IMD adalah awal yang tepat bagi Ibu dan bayi untuk memulai proses menyusui yang sesungguhnya. 

Manfaat pemberian ASI untuk MAMSI setelah melahirkan yaitu tidak banyak kehilangan darah dan rahim lebih cepat kembali ke ukuran normal. Bisa mengurangi depresi setelah melahirkan. Mengurangi penambahan berat badan setelah melahirkan. Menurunkan risiko terserang diabetes. Mengurangi risiko radang sendi Menurunkan risiko hipertensi dan penyakit jantung. Serta menurunkan risiko kanker payudara. 


Manfaat ASI untuk Bayi 

Tentu saja ASI sangat mempunyai manfaat yang besar untuk Bayi. ASI bermanfaat terhadap sistem kekebalan tubuh bayi yang lebih kuat. Membuat bayi lebih cerdas. Meningkatkan Berat badan bayi lebih ideal. Membuat pertumbuhan tulang maksimal dan lebih kuat. Menjadikan vaksin lebih efektif pada bayi. Mengurangi risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Dan dapat memperkuat hubungan ibu dan anak. 


Tantangan Yang Dihadapi Selama Menyusui 


Dengan begitu banyaknya manfaat ASI baik bagi bayi maupun ibu, bukan berarti proses menyusui berjalan lancar dan mudah. Saya termasuk yang harus menghadapi berbagai tantangan pada saat mengASIhi. 

1. Saat Sakit Tipes 

Drama mengASIhi anak pertama ketika saya dirawat di Rumah Sakit saat sakit Tipes. Sakit tipes bukan menjadi penghalang bagi Saya untuk tetap menyusui. Karna belum ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa sakit tipes bisa ditularkan kepada bayi saat menyusui. Jadi, tidak masalah bila Saya tetap menyusui saat sedang sakit tipes. 

Hanya saja, karna gejala sakit tipes itu seperti demam, sakit kepala, diare, dan lainnya dapat membuat Saya lemas sehingga hal demikian dapat menghambat pemberian ASI. 

2. Payudara Bengkak dan Puting Lecet 

Payudara bengkak dan puting lecet juga pernah Saya alami. Payudara bengkak terjadi akibat terlalu banyak ASI yang menumpuk di payudara. Hal ini disebabkan oleh produksi ASI yang lebih banyak daripada yang dikeluarkan. Dari itu mengosongkan payudara sangat diperlukan, jika kondisi bayi sudah kenyang untuk meminum ASI, maka harus dikosongkan dengan cara memompa. 

Puting lecet dan nyeri disebabkan karna bayi tumbuh gigi, gusinya akan menjadi lunak dan nyeri, sehingga bayi akan menggigiti puting ibu. Saya hanya mengkompres hangat dan dingin untuk mengurangi rasa nyeri pada payudara, serta memberikan ointment resep dari dokter. 

3. Hamil Lagi 

Dan yang membuat Saya merasa sedih kala itu adalah ketika Saya harus memulai menyapih si Kakak yang belum genap berusia 2 tahun dikarenakan Saya hamil lagi… 


Herba ASIMOR, suplemen pelancar ASI untuk Para Pejuang kASIh 


Ketika produksi ASI muali seret saat masa menyusui anak pertama dan kedua, Saya mencoba berbagai cara agar ASI kembali lancar. Mulai dari minum jamu-jamuan hingga makan sayur daun katuk setiap hari. Karna sebagai MAMSI (Mama ASI) Saya ingin adik mendapatkan ASI eksklusif dan kalau bisa hingga usia 2 tahun. 

Dan salah satu cara yang Saya lakukan agar bisa sukses mengASIhi adalah dengan mengkonsumsi suplemen pelancar ASI yang terbuat dari bahan alami, yaitu Herba Asimor. 


Kandungan Herba ASIMOR 

Herba ASIMOR adalah produk herbal untuk membantu melancarkan ASI, satu-satunya yang terbuat dari kombinasi 2 tanaman asli Indonesia, yaitu daun katuk (Sauropus androgynus) dan daun torbangun (Colecus amboinicus Lour). Berdasarkan penelitian, daun katuk dan daun torbangun mengandung zat Galactogogue yang menstimulasi, mempertahankan, dan meningkatkan produksi ASI. Dan kedua tanaman ini memang dari dulu dipercaya dapat membantu melancarkan produksi ASI. 




Hasil studi menunjukkan bahwa senyawa aktif pada daun katuk memberi peningkatan yang signifikan dalam ekspresi gen prolaktin dan oksitosin, hormon yang berperan dalam proses menyusui. 

Serta hasil studi menunjukkan bahwa zat aktif pada daun torbangun mengalami peningkatan aktivitas sel epitel dan metabolisme kelenjar susu sehingga ASI meningkat 65% tanpa mengubah kualitas gizi susu. 

Selain itu, Herba Asimor juga mengandung tambahan protein bioaktif fraksi Striatin dari ikan gabus (Chana striata). Ikan gabus merupakan ikan air tawar yang memiliki nutrisi penting untuk pertumbuhan anak. Kandungan protein ikan gabus pada Herba Asimor membantu meningkatkan produksi hormon prolaktin dan oksitosin sehingga produksi ASI meningkat. Selain itu, ikan gabus juga membantu mempercepat penyembuhan setelah operasi caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan, memperkuat sistem kekebalan tubuh 

Manfaat & Keunggulan Herba ASIMOR 

Herba ASIMOR membantu melancarkan ASI dan membantu meningkatkan produksi ASI 

¶ Terbukti dapat meningkatan hormon oksitosin dan hormon prolaktin 

¶ Peningkatan produksi ASI terbukti dirasakan sejak hari ke 2 setelah penggunaan HerbaASIMOR 

¶ Volume ASI pada saat pumping meningkat dan waktu yang dibutuhkan untuk pumping lebih sedikit 

¶ Kualitas tidur bayi meningkat (lebih mudah tidur setelah pemberian ASI yang cukup 


Herba ASIMOR mempercepat proses penyembuhan luka setelah operasi cesar dan mempercepat pemulihan paska melahirkan 

¶ Fraksi Bioaktif Striatin pada HerbaASIMOR memiliki kandungan protein yang tinggi dan murni dan terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka 

¶ Kandungan protein tinggi juga dapat menjadi sumber nutrisi untuk mempercepat pemulihan paska melahirkan




Herba ASIMOR adalah suplemen berbentuk kaplet yang mudah dikonsumsi. Setiap kapletnya mengandung ekstrak herbal katuk (Sauropus androgynus) & torbangun (Coleus amboinicus Lour) 300 mg, dan fraksi ikan gabus(Channa striata) 30 mg. 

Dikemas dalam box dengan 5 strip @ 6 kaplet. Dan sudah ada sertifikasi Halal MUI ya Mamsi. 

Saya sudah mengonsumsi Herba ASIMOR secara rutin selama 2 minggu dan mulai merasakan manfaatnya lho. Yang Saya rasakan setelah konsumsi Herba Asimor adalah LDR (Let Down Reflex) atau ASI yang keluar lebih cepat. Adik pun kenyang dan tidurnya jadi pulas. Dengan begini Saya jadi tidak khawatir lagi karena ASI Saya lancar dan kebutuhan ASI adik Alhamdulillah tercukupi. 

Yuk Mamsi dan para Pejuang kASIh lainnya mari kita kawal awal 1000 hari kehidupan dengan memberikan Asi yang terbaik untuk Anak-anak kita. Semangat ya! 

Nah, buat Mamsi yang juga tertarik ingin mengonsumsi Herba ASIMOR silakan langsung saja kunjungi Official Herba ASIMOR Shopee di https://bit.ly/HerbaAsimor

11 komentar

  1. Saya sering banget ini puting lecet pas menyusui anak pertama. Dulu sempet mau putus asa. Untung sekarang sudah ada Herba Asimor ya, bikin ASI lancar

    BalasHapus
  2. Semangat juga temen seperjuangan hehehe kita sama-sama Busui nih. Faham banget perjuangan menyusui itu kaya gimana. Dan aku juga udah konsumsi ASIMOR..

    BalasHapus
  3. Semangat terus mamsi. akupun sama nih mengkonsumsi herba asimor, hehee

    BalasHapus
  4. Semangat Mamsi,kita sama" pejuang asi aku juga konsumsi asimor

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Aku juga anak oertama full asi 2 tahun dan anak kedua ini insyaallah maunya jg 2 tahun mbak.

    Cuma enggak tau kenapa anak kedua ini udia 15 bulan aja udah seret banget. Makanya kemaren sempet minum macem-macem.


    Kalau asimor ini belinya diapotik gitu sudah ada kah mba ? Mau jajal barangkali cocok

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah aku udah lulus asi 2 tahun bahkan lebih mom, semangaaat menyusui, semangat minum asimor dan banyak minum air putih ya mom. Luv!! !

    BalasHapus
  8. Banyak yan review ini kayaknya bagus buat menyusui. Dulu jadi inget juga pernah ASI sempat seret karena stress. jadi pelajaran hehe.

    BalasHapus
  9. Aku jadi ingat masa-masa menyusui. Hehe. Dulu pernah juga ASI agak berkurang, lalu akhirnya dopping suplemen dan sejenisnya untuk booster ASI.

    BalasHapus
  10. Selalu salut deh sama ibu-ibu yang memberikan ASI rajin dan gak jemu-jemu. Apalagi ada asimor juga nih bantu memperbanyak asi dan lebih berkualitas.

    BalasHapus
  11. mom terima kasih untuk sharing mengenai ASI yah. Jujur anak pertama wkt itu aku jg byk tantangan dalam meng-ASI-hi. Semoga kl dikasih rejeki lg, aku mau cobain ASIMOR ini.

    BalasHapus